INFORMASI SEPUTAR TOEFL BESERTA TIPS & TRIK TOEFL.. PERTANYAAN DAN SARAN PLEASE CALL 021 5694 7377 / EMAIL : toefl.clc@gmail.com

Berapa Score TOEFL untuk Sekolah di Amerika ?

Walaupun tidak ada data resmi tentang berapa minimum score toefl untuk kuliah di amerika. Tetapi kebanyakan universitas di amerika mengharapkan calon mahasiswanya mempunyai toefl minimal 80 untuk iBT atau sekitar 550 untuk PBT. Terlebih lagi kalau berniat mendaftar ke universitas di amerika yang mempunyai reputasi yang bagus, sudah barang tentu standar minimum score untuk toefl nya bisa lebih tinggi. Paling tidak anda mempunyai score toefl 90 iBT jika anda ingin mendaftar ke Universitas tersebut.

Namun pada saat ini seiring dengan populernya community college di amerika. Yang menjadi pilihan calon mahasiswa dari negara negara berkembang yang ingin meneruskan studi nya di amerika, tentunya menjadi alternatif bagi mereka yang ingin belajar di amerika, namun terbentur dengan persyaratan yang tinggi dari universitas amerika. Karena di Community College selain biaya kuliah yang jauh lebih murah di banding dengan di Universitas. Ternyata dari persyaratan yang di ajukan pihak sekolah atau minimum requirements nya pun tidak terlalu tinggi. Termasuk minimum score toefl juga tidaklah terlalu tinggi. Untuk community college minimum score toefl yang di minta biasanya antara 61 - 65 untuk iBT. Walaupun memang ada beberapa community college yang meminta minimum score toeflnya 70 iBT. Namun itu juga masih jauh di bawah score minimum yang di minta di Universitas.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites